Jumat, 29 Maret 2013

Girls Generation








Girls Generation adalag Girl Band asal Korea yang dibentuk oleh SM Entertaiment pada tahun 2001 tepatnya pada tanggal 21 Juli. Mereka juga di kenal dengan nama SNSD Atau SoShi, keduanya merupakan singkatan dalam bahasa korea (SNSD) dan bahasa Jepang (SoShi). Girls Generation berAnggota kan 9 Cewek cantik, yaitu Taeyeon, Seohyun Tiffany, Yoona, Jessica, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Soo Young.

Girls Generation sudah menarik banyak perhatian diawal karier mereka lewat lagu-lagu seperti "Into The New World" Dan "Kissing You". Namun pada tahun 2009 mereka meraih popularitas yang signifikan lewat single "Gee", yang kemudian dinamai Song Of The Decade di Korea Selatan. Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea selatan dengan single-single berikut seperti "Tell Me Your Wish (Genie)", "Oh!", "Run Devil Run", dan "Hoot". Pada tahun 2011 mereka kembali ke kancah musik kore dengan single yang berjudul "The Boys" yang dirilis dengan 3 bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris. Dalam rentang waktu 5 tahun, grup ini berhasil menjual total 4,4 Juta album dan 30 Juta single digital. Popularitan yang sangat tinggi di Korea Selatan berhasil mengantarkan mereka meraih "The Nation's Singers" dan "The Nation's Girl Group". Sisa Journal menamakan grup ini sebagai Interteiner paling berpengaruh pada tahun 2011 dan 2012, menjadikan mereka sebagai grup wanita pertama dalam sejarah yang berhasil masuk daftar tersebut. Asia Today menempatkan mereka di peringkat ke-44 dalam daftar 50 Korean Power Leaders pada tahun 2011. Forbes juga menyatakan grup ini sebagai Most Powerful Entertainers di Korea Selatan Untuk tahun 2011.


Girls Generation mulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Recods dengan merilis versi Jepang dari lagu Hits mereka "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee". Album pertama mereka di Jepang, Girls Generation yang dirilis pada bulan juni 2011 merupakan albumoleh grup asal korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.


Pada Januari 2013, Grup melakukan comeback di Korea dengan album studio ke-4 (6 keseluruhannya) I Got A Boy , yang segera menjadi hits domestik dan global, menerima all-kill pada chart korea dan debut di #1 di Chart Billi Board "World Albums" . Peluncuran album ini diikuti dengan serangkai pertunjukan live. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar